image1 image2

BUBURBULATです |WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|数学と芸術が大好き

Pendidikan Matematika A 2010

Entah bagaimana pihak kampus memilih kita menjadi kelas A. Entah atas dasar apa kita berada dalam satu kelas. Entah bagaimana saya merasa cocok berada di kelas ini. Empat tahun lebih kurang waktu yang saya habiskan bersama mereka.

Tahun ke-1
Pertama kali masuk kelas kecil hanya kelas A itu waktu pertemuan pertama perkuliahan Matematika Dasar yang pada saat itu dosennya adalah Prof. Yaya S. Kusumah. Waktu itu kita kuliah dari pukul 15.30 sampai pukul 18.00 membahas materi himpunan. Pada saat perkenalan dengan dosen, ada yang bertanya "S" yang ada di tengah itu kepanjangannya apa. Beliau menjawab, S itu Secret. Tentu bukan kepanjangan yang sebenarnya, hal itu hanya sebuah candaan yang membuat suasana perkuliahan pertama terasa mencair.
Hingga beberapa pertemuan, kita tidak mengenal semua teman sekelas kita sampai akhirnya tugas yang diberikan kakak tingkat dalam rangka Latihan Kepemimpinan Mahasiswa mengharuskan kita berkenalan dengan mahasiswa Pendidikan Matematika baik teman satu angkatan maupun kakak tingkat. Jelas mahasiswa yang paling sering bertemu adalah teman sekelas. Saya memanfaatkan waktu sebelum atau sesudah perkuliahan untuk berkenalan.
Agar bisa dijadikan kenangan awal-awal masa kuliah, kita foto bersama di studio foto. Namun saat itu tidak semua anggota kelas bisa datang, karena berbagai kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan. Ada juga teman kita yang bisa ikut hadir tapi justru dia tertinggal. Namanya Herman Purba, dia tertinggal di ATM sesaat sebelum naik angkutan kota, dan akhirnya tidak ikut foto bersama.


 Selain bertemu di dalam kelas, kita juga bertemu di luar kelas, walaupun masih dalam kegiatan perkuliahan, yaitu kuliah olahraga. Kegiatan yang dilakukan adalah bermain sambil berolahraga dan hiking ke gunung tangkuban parahu di daerah lembang.



Disamping bertemu pada saat perkuliahan, kita juga berpartisipasi dalam kegiatan olahraga yang diselenggarakan oleh BEM Himatika 'Identika'. Di tahun pertama ini kita tidak bisa menang apa-apa bahkan bisa dibilang menjadi bulan-bulanan tim lawan. Selain itu juga kita tampil dalam sebuah drama dalam acara wisuda gelombang 3 tahun 2010.


Tahun ke-2
Kita ikutan lagi Mathematics futsal league. Tim cowok seperti biasa, kalah di penyisihan grup, sedangka tim cewek jadi juara.

Tahun ke-3
Di tahun ke-3, kita menjadi panitia Seminar Pendidikan Agama Islam yang diadakan di Masjid Al-Furqon.
Karena sadar akan menjalani masa-masa akhir kuliah, kita mengadakan buka bersama di kostan Husni, hal yang belum pernah dilakukan selama kuliah. Walaupun gak full team, tetap gak mengurangi kebersamaan kita.

Tahun ke-4
Tahun terakhir mungkin kita hanya bersama-sama berkumpul di dalam kelas pada saat semester 7, selebihnya kita masing-masing disibukkan oleh praktik mengajar dan penelitian skripsi. Satu persatu anggota kelas kita pun lulus. Sebelum semuanya kembali ke daerahnya masing-masing dan memiliki kesibukan masing-masing, kita foto bersama kembali dan makan bersama.


 Most of my memories were made together with you, laughing, crying, walking, running, standing, even fighting. We spent some days sharing our dreams together.

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment