image1 image2

BUBURBULATです |WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|数学と芸術が大好き

Kaleidoskop 2014

Waah sudah 2015 lagi, perasaan baru kemarin bikin postingan kaleidoskop 2014. Di tahun 2014 gak terlalu banyak kegiatan yang saya lakukan. Berikut rangkuman kegiatan saya selama 2014.

Januari
Bulan ini adalah bulan terakhir melaksanakan UAS tertulis di dalam kelas. Semester 7 saya masih mengontrak tiga mata kuliah. UAS dilaksanakan tanggal 7, 8, dan 18 Januari 2014. Alhamdulillah semuanya dilalui tanpa hambatan. Menjelang akhir bulan diumumkan kelompok PPL dan saya ditetapkan jadi ketua kelompok.

Berdiri (Ki-Ka): Nesa, Nadya, Tria, Kania, Tresna. Duduk (Ki-Ka): Fatimah, Rahmi, Yoga, Burhan,Tedy. Foto oleh: Jonas Photo

Februari
Awal-awal masuk kelas untuk praktik mengajar. Saya mendapatkan 5 kelas yang karakternya berbeda-beda. Masih merasa canggung, deg-degan karena sebelumnya belum pernah mengajar di depan siswa sungguhan, karena selama kuliah hanya praktik mengajar dengan teman-teman sekelas menjadi siswa.

Bersama kelas X MIA 1 2016. Foto oleh: Tedy

Maret
Masih praktik mengajar di sekolah dan mulai terbiasa berinteraksi dengan siswa. Bulan ini juga saya sedang menyusun proposal untuk penelitian skripsi. Karena saya menyukai geometri, dan banyak orang bilang kalau geometri itu susah, jadi saya memilih materi tersebut.

April
Masih tetap praktik mengajar di sekolah dan mengikuti kegiatan di luar kelas juga. Awal bulan saya seminar proposal penelitian untuk skripsi.
Sedang piket KBM


Mei
Memasuki akhir-akhir masa praktik mengajar di sekolah. Melakukan penelitian di sekolah untuk skripsi saya yang berjudul "Peningkatan dan pencapaian kemampuan spasial serta kemandirian belajar siswa dengan menggunakan pembelajaran berbantuan komputer melalui program Cabri 3D".

Bersama siswa saat Charets Open


Juni
Melaksanakan perpisahan dengan pihak sekolah tempat saya praktik mengajar dan mengolah data hasil penelitian di sekolah. Terima kasih kepada SMAN 2 Bandung atas kesempatan yang diperoleh saya untuk mendapatkan pengalaman mengajar di sini. Terima kasih kelas X MIA 1, 2, 3, 4, dan 5.
Bersama guru-guru SMAN 2 Bandung


Juli
Pada tanggal 17 Juli saya sidang skripsi bersama beberapa teman-teman satu jurusan. Selama sekitar 1,5 jam di dalam majelis untuk memaparkan penelitian skripsi, alhamdulillah sore harinya diumumkan lulus.
Setelah ujian sidang. Foto oleh: Fenti


Agustus
Istirahat di rumah hanya melakukan beberapa aktivitas yang ringan.
Memancing ikan di kolam sendiri
 September
Kembali dipanggil ke sekolah tempat beberapa bulan yang lalu melaksanakan praktik mengajar. Kali ini saya bersama dua orang teman saya diminta untuk menggantikan sementara guru Matematika yang sedang pergi naik haji. Saya mendapatkan tiga kelas X dan tiga kelas XII IPS. Selai itu di sela-sela kegiatan mengajar di sekolah, saya menyempatkan diri hadir di Bazaar SMAN 1 Majalengka.
Bersama Bapak di depan panggung utama Bazaar SMAN 1 Majalengka


Oktober
Bulan terakhir menggantikan sementara mengajar di sekolah dengan banyak pengalaman yang saya dapatkan. Terima kasih kelas XB, XD, XE, XII IPS 1, 2 dan 3.
Bersama kelas XII IPS 1 2015. Foto oleh: Adamas
Bersama kelas XII IPS 1.


November
Istirahat di rumah..

Desember
Alhamdulillah wisuda sarjana setelah menunggu selama 5 bulan setelah sidang. Akhir desember liburan ke rumah kakaek di Purbalingga dan Purworejo.
Bersama Ibu saat wisuda

Bersama sepupu, bu lik, ibu dan bapak di Purbasari

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment