image1 image2

BUBURBULATです |WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|数学と芸術が大好き

Makrab Magister Matematika ITB 2015

Tepat sebulan yang lalu, yaitu tanggal 23 - 24 mahasiswa magister matematika ITB 2015 mengadakan makrab atau malam keakraban. Kegiatan ini dilakukan untuk mengakrabkan (masa sih? :D) mahasiswa satu angkatan, mengingat setiap mahasiswa mengambil mata kuliah yang berbeda-beda sehingga waktu untuk berkumpul, bertemu dan bertatap muka satu sama lain sangat jarang.  

Meskipun beberapa minggu sebelumnya masih banyak sekali kendala persiapan makrab ini, alhamdulillah akhirnya dapat terlaksana berkat kerja keras teman-teman panitia sekalian dalam mempersiapkan acara ini.

Sabtu 23 Januari 2016

Berangkat dari jalan Gelap Nyawang sekitar pukul 11 siang menembus kemacetan kota Bandung menuju ke arah Lembang. Sampai di tempat makrab sekitar pukul 13. Tempat makrabnya adalah



Kebun teh? Bukan itu rumah yang di puncak. Kurang jelas?


Ya ini adalah Villa Merah, yang terletak di PT Perkebunan Nusantara VIII di daerah Sukawana Lembang. Tempatnya sejuk dan jauh dari hingar bingar perkotaan. Setelah istirahat sholat dan makan, acara baru dimulai sekitar pukul 14. Acara pertama adalah mendengarkan sambutan-sambutan :D. Skip. Kemudian seluruh peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk bermain game. Ada tiga game yang dimainkan di hari pertama ini, dan semuanya dimainkan di dalam villa hingga menjelang Maghrib.

Selepas maghrib sambil santap makan malam, kita menyaksikan video profil mahasiswa magister matematika ITB 2015, video nominee mahasiswa tercentil, tergaring, tersibuk, tergaul, dan terheboh serta tukar kado. Acara dilanjutkan di halaman belakang villa. Untunglah hujan sudah reda sehingga acara api unggun dapat dilaksanakan sambil makan jagung yang dibakar. Ada yang nyanyi-nyanyi akustikan, ada yang ngipas-ngipas jagung, dan ada  yang ngobrol-ngobrol.


Setelah badan bau asap, sekitar pukul 11 kita kembali ke dalam villa untuk beristirahat, tapi ada juga yang nggak istirahat dan memilih untuk karaoke sampai pagi. Saya sih tidur.

24 Februari 2016
Sekitar pukul 4 pagi, disaat sebagian besar masih tertidur, dan sebagian lagi baru tertidur (yang karaoke) saya bangun untuk mandi, mumpung air hangatnya belum ada yang pakai. Hahahaha. Selepas Shubuh, kegiatan masih bebas, ada yang melanjutan tidur, ada yang jalan-jalan pagi.

Kegiatan baru dimulai lagi pukul 7. Kali ini games dimainkan di luar ruangan. Diantaranya lompat tali, dodgeball, dan tikus kucing. Games pun dihentikan menjelang check out. Sebelum pulang, tidak lupa kita berfoto bersama.


Terima kasih semuanya.


Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment